Bendungan Tiban Kedungmaor Temayang

Hari ini 02 April 2017 kang yoto memastikan penanganan darurat membongkar kembali “bendungan tiban” kedung maor. Bendungan tiban ini dilaporkan Camat Temayang sabtu pagi, akibat tanah longsor, bergerak dan struktur bawah sungai yang mendesak naik. Kejadian ini menutup aliran sungai sepanjang 100m, elevasi sungai berubah dari 69 menjadi 80m dari permukaan laut. Aliran sungai tersumbat, dan bila tidak mendapatkan jalan dalam 48 jam air bisa menggenangi Dusun Gangseng.

Karena itu sangat diperlukan tindakan cepat dan tepat.

Trimakasih Forpimka Kecamatan Temayang, Jajaran Pemerintah Desa, BPBD Bojonegoro, warga desa dan Balai Besar serta PT Hutama Karya (HK) bertindak secara Cepat dan Tepat. Kurang dari 24 jam, saat pengerukan sampai elevasi 74 air sudah mengalir. Masih ada pekerjaan menuntaskan hingga elevasi 69. Kang Yoto harus Memastikan semua berjalan, termasuk menandatangai pernyataan kedaruratan. Trimakasih juga pada pihak perhutani yang memberikan dukungan.

Terbentuknya bendungan tiban ini semakin mengingatkan betapa pentingnya segera pembangunan waduk gangseng, setidak-tidaknya bila terjadi lagi pintu dapat dibuka untuk mengalirkan air.

Baca Juga Dari Kang Yoto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.