Berbagi Hidup Agar Hidup Kita Bergairah

suyoto bupati bojonegoro

Hidup ini adalah tantangan untuk menyelesaikan masalah dan hidup itu adalah rangkaian dari masalah, karena dalam setiap kehidupan manusia pasti akan menerima berbagai macam masalah atau menerima ujian, tetapi bagaimana kita mampu untuk menghadapi itu semua, dengan cara ikhlas dan ridho untuk menerima semua masalah yg datang, ujar Kang Yoto.

Kematian adalah hadiah terindah dari Allah SWT kepada umatnya. Tetap bersyukur apabila salah satu dari keluarga kita ada yang meninggal dunia karena Allah SWT telah memutuskan untuk mencabut nyawa umatnya maka itu adalah jalan terbaik bagi hidupnya, sehingga kita sebagai umat Rosullah SAW harus mampu untuk melepas dengan ridho kepergian salah satu dari keluarga kita, ucap Kang Yoto.

Rosullah SAW mengajarkan kepada kita untuk ridho agar kita tetap memiliki aura. Serta pertahanan jiwa yang baik, karena ridho adalah pertahanan jiwa setiap manusia, maka setiap manusia agar memiliki mimik muka yang berseri dengan penuh kebagahagian maka berbuatlah ridho dalam setiap cobaan dari Allah SWT, tambah Kang Yoto.

Kang Yoto dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir, agar bahagia untuk mempersembakan yang didasari oleh keiklasan, ujar Kang Yoto, apabila kita mampu untuk Ridho, sabar, mujahadah dalam menjalani setiap hidup maka level kebahagian akan terpenuhi, Sabar adalah Bergembira mengingkuti proses, tambah Kang Yoto.

Dalam Rangka Tabliqh Akbar di Masjid Istiqomah Balikpapan, Minggu, 15 Mei 2016.

Baca Juga Dari Kang Yoto

Comments

Loading...