Rumus Sederhana Menjadi Inovatif

Ada 2.476 inovasi yang masuk pada Kemenpan RI tahun 2016 dari perbagai instansi: kementrian, badan, lembaga, pemrov, pemkot dan pemkab. Diseleksi para ahli untuk dipilih 99 top inovasi. Ada tiga kabupaten yang menyumbang masing masing 3 inovasi dalam 99 top tersebut, salah satunya Bojonegoro.

Boleh percaya atau tidak!

Saya tidak tahu kalau ada satker pemkab Bojonegoro yang mendaftarkan inovasinya. Yakni soal apa yang dikerjakan dalam pengelolaan sampah, pendekatan kasih dalam melayani di Rumah sakit dan kolam apung untuk masyarakat sekitar bengawan solo agar bengawan tidak rusak dan banjirpun bisa tetap produktif.

Saya terkejut saat tahu dan diminta ikut presentasi di kementrian, sebagai apresiasi pada staf saya manut dan berangkat!

Saya tidak perlu bertanya banyak materinya, sebab setiap akhir tahun kami selalu melakukan evaluasi dan apresiasi bagi satker yang paling inovatif. Jumlahnya tentu saja banyak sekali. Inilah cara kami membangun bersama rakyat.

Kami percaya :

“inovasi itu akibat, reformasi itu jalan, pelayanan terbaik itulah ruhnya, menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi sesama manusia dan planet itulah tujuannya. Dan boleh percaya atau tidak …KETERBATASAN itulah cambuknya…fleksibilitas itulah anginnya…!

Beryukurkah bagi siapa saja¬† masih mendapat masalah dan dalam keterbatan/kekurangan…menerimanya dan menjadikannya cambuk berkarya jaya!

26 Maret 2016
Kang yoto bojonegoro

Baca Juga Dari Kang Yoto

Comments

Loading...