The Al-Fatihah Codes, Sebuah Revolusi Diri

kang yotoDalam mencapai sebuah kesuksesan, seorang tentu tidak lepas dari karakter dan mentalnya. Karena karakter dan mental adalah modal sosial yang utama.

Sadarkah kita bahwa kesuksesan adalah hasil dari kebaikan-kebaikan yang pernah kita tanam sebelumnya. Jadi bisa disimpulkan bahwa sukses itu adalah sebuah akibat dari sebab yang pernah kita buat sebelumnya. Lalu, kenapa kita tidak membuat sebab itu sebanyak-banyaknya?

Dalam buku karya Kang Yoto Bojonegoro “The Al-Fatihah Codes, Prinsip-prinsip Revolusi Diri” dipaparkan bahwa sebab (kebaikan) yang dimaksud disini adalah bisa mengelola daya tarik diri sehingga nantinya bisa memberi manfaat untuk orang lain. Memberi. Ya, menurut Kang Yoto jika seorang mau sukses, maka banyak-banyaklah ia memberi karena memberi adalah adalah sebab.

Meraih kesuksesan itu susah dan merupakan perjuangan yang paling besar. Begitu sabda Rasullah karena perjuangan meraih sukses pada dasarnya adalah perjuangan melawan hawa nafsu. Lalu bagaimana kita bisa tetap istiqomah dalam meraih dan mempertahankan kesuksesan itu ? Al-Fatihah jawabannya.

Kenapa harus Al-Fatihah ? Berikut penjelasannya :

-Al-Fatihah mengarahkan manusia cara menggauli Tuhan, manusia dan alam dengan cara mengelola semua potensi diri dan menjadikannya bermanfaat

-Al-Fatihah adalah surat yang populer dan paling sering dibaca umat muslim. Al-Fatihah juga merupakan induk (pokok-pokok) dari semua ayat al Qur’an sehingga tidak salah bahwa Al Fatihah sejatinya adalah sebuah mekanisme yang luar biasa untuk membangun karakter

-Al Fatihah punya banyak nama lain, diantaranya As Syifa’ (obat penawar), al Waqiyah (penjaga/pemelihara), al Kafiyah (penyempurna), dan kadang juga dijuluki sebagai Asasul Qur’an (dasar Qur’an). Maka dengan penamaan itu bisa kita lihat betapa hebatnya Al-Fatihah sebagai nilai revolusi diri.

-Berdasarkan point diatas, maka disini dikatakan bahwa Al-Fatihah adalah pembuka yang sempurna bagi segala macam kebaikan dan keberhasilan

-Al-Fatihah adalah sebuah kode harapan. Setiap ayatnya mengandung kode yang bermakna sebagai perintah untuk diri sendiri. Membantu kita untuk selalu mengingat visi, misi dan jalan hidup kita

Pada akhirnya Al-Fatihah adalah tentang bagaimana kita menjaga akhlak dan terus memproduksi manfaat. Al-Fatihah adalah sebuah sumbu dan kode, agar kita selalu fokus dalam orbit kesuksesan. (Fira)

Baca Juga Dari Kang Yoto

Comments

Loading...